Kopdar Pertamax

Orang yang paling lemah adalah yang tidak bisa mencari teman. Tapi, lebih lemah lagi orang yang mempunyai banyak teman namun menyia-nyiakannya
~Ali bin Abi Thalib ra~

Setelah lebih dari dua minggu, tidak update blog, balas komentar, dan blogwalking…Catatan kali ini justru, diawali dengan pertemuan saya dengan seorang sahabat baru saya di dunia maya, Mas Didot

Seorang sahabat yang beberapa kali menanyakan, “Mas kok belum nulis lagi, gak main ke blog saya, dan satu pesan di Inbok kepada saya, “Sepi Blog ku tanpa kehadiranmu Bro…”, jujur, membuat saya terharu, mungkin inilah yang dibilang oleh Om Nh, The Beauty Of Bloging…Karena ternyata rasa itu tidak bisa dibuat-buat, kehangatan pertemanan di dunia maya telah mampu memperkaya wacana baru tentang arti sebuah persahabatan.

Iya, setelah dua minggu keluyuran di Jakarta, ngurusin perpanjangan KTP, yang sudah lewat kadaluarsa, dan agak mentok dengan birokrasinya, dan Alhamdulillah dimudahkan juga akhirnya, Bikin Sim baru yang hilang,  dan beberapa administrasi lainnya, biar gak dibilang penduduk gelap di Jakarta😛 . Koneksi Internet salah satu provider yang biasa saya pakai, ternyata di jakarta kurang bagus, terpaksa saya jadikan alasan juga jadi rada males nengokin Blog😀 .

Dan Alhamduillah, malam ini, setelah silaturahmi dengan Mas Didot, Wi-Fi , yang baru dipasang beberapa hari lalu sempat ngadat, malam ini ternyat sudah bisa saya pakai, Mungkin ini berkah dari Silaturahmi tadi mas yah…🙂 .

Kalau boleh Jujur, ketemuan di Al Azhar malam ini, ada kesempatan denger ceramahnya ustad Yusuf Mansyur, tapi saya malah lebih bahagia dan senang ketemu mas Didot, bukan karena saya tidak “ngefans” sama ustad Muda iu, tapi mungkin karena dengan sahabat baru saya ini saya, bisa sedikit bertukar pikiran, walaupun malam ini saya tidak bisa ikut terus kumpul sama teman-teman Mas Didot, mudah-mudahan kedepannya kita punya banyak waktu banyakuntuk berbagi Ilmu, dan memperpanjang Tali Silaturahmi ini… Amin Ya Rabb.

Ada banyak Hikmah dalam dalam silaturahmi di kehidupan ini, dan Silaturahmi adalah sesuatu yang menguntungkan kita di Akhirat kelak, dan mudah-mudahan seiring dengan Niat kita untuk semakin mendekatkan diri kepadaNYA, menambah ketakwaan kita kepadaNYa, menyambung silaturahmi menjadi salah satu media yang mampu membawa kita semakin mendekatkan diri kepadaNYA, karena dalam Al Qur’an, Allah menggandengkan ketakwaan dengan silaturahmi juga.

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu”. (QS An Nisa’ : 1)

Semoga saya tidak lagi menyia-nyiakan pertemanan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, apalagi ketika pertemanan itu menjadi media bagi kita Untuk saling mengingatkan dikala kita Lupa, dan menguatkan dikala kita Ingat. Amin…

Comments
19 Responses to “Kopdar Pertamax”
  1. didot mengatakan:

    mas, saat hati yg bertemu ,maka ada kerinduan disana. beda dengan pertemuan fisik ,yg cenderung hanya sekedar lalu begitu saja.

    sebelum bertemu di dunia nyata kemaren,insya Allah hati kita telah bertemu,maka ada kerinduan di hati saya untuk selalu mengetahui kabar dari mas,apalagi untuk bertemu langsung🙂

    insya Allah kita bisa bertemu lagi untuk sharing lebih jauh,mudah2 banyak hal baik yg bisa dipetik ,dan mendapatkah hikmah dari persahabatan😀

    Atma : Amin, Mudah2an tetap ada kesempatan untuk bersilaturahmi ya mas…🙂

  2. Rindu mengatakan:

    Menyimak beritanya…

    Atma : Iya, duduk manis aja de…🙂

  3. alamendah mengatakan:

    (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!

    Berbahagialah bagi orang2 yang mau mempererat tali silaturrahmi. Karena kata ustadz saya, silaturrahmi akan memberi keselamatan dan memperluas jalan rezeki

    ______________
    Jangan lupa untuk ikut ambil bagian dalam “Earth Hour” malam ini. Cukup mematikan lampu dan peralatan listrik (termasuk BERHENTI NGEBLOG) selama 1 jam mulai pukul 20.30. Mari; ubah dunia dalam satu jam

    Atma : Udah lama gak Pertama kang ? Iya bener kata Ustadznya kang, jadi kapan kira2 kita Silaturahmi ?🙂
    O Iya, pas Earth Hour kemaren, pas bener tempat saya mati lampu…🙂

  4. nh18 mengatakan:

    Yakin saya …
    Kelian berdua pasti cocok …
    Didot dan Atma punya kesamaan …
    Sama-sama pemikir-pemikir muda …
    Sama-sama mempunya pengetahuan agama yang kuat …

    saya yakin baku komentar yang ada saat kopdar tersebut pasti seru adanya …

    Dan saya yakin pertemuan kalian itu akan diberkahi ALLAH …
    Karena pasti membahas hal-hal yang bermanfaat …

    Eniwei … as ussual …
    This is the beauty of blogging …

    Salam saya Atma
    Salam saya Didot …

    (Dot … Nasi Goreng masih tetap berlaku ya …)(hahahaha)

    Atma : Om…salah satu harapan saya, bisa Kopdar juga bareng Om🙂 , Insya Allah kalau ada waktu mau yah Om…

  5. mycorner mengatakan:

    Selamat kopdar, berarti sudah level 2 semoga ada kebaikan dalam persahabatan..😀 dan juga semoga wifi-nya mode:on terus.. wasslm ww

    Atma : Wa’alaikumsalam
    Sudah Level 2 ? hehe kang Indra bisa aja, mungkin bahasa lainnya yang punya blog ternyata beneran ada, alias gak fiktif kalo kata mas didot bilang🙂 , insya Allah setiap persahabatan akan ada kebaikan, makanya wi-fi nya langsung mode on🙂

  6. Oyen mengatakan:

    di jember kemaren Oyen juga sempet kopdar dengan sobat forum di dunia maya, sebuah jalinan ukhuwah yang indah, semoga kita bisa kopdar juga di surgaNya…amiin

    Atma : ehm…Mbak Oyen ajakannya Indah, Kopdar di SurgaNYA…emang di darat (dibumi) gak ada niat kopdar sama kita2…😛

  7. Oyen mengatakan:

    Pak Atma lama menghilang dari peredaran…ho..ho…semoga amanahnya dimudahkan..amiin

    Atma : Iya Mbak Oyen begitulah, kadang suka sok sibuk menghilang dari peredaran, mudah2an sih tetap berada di garis edarNYA, biar dikuatkan dalam menjalankan amanahNYA…AMin Ya Rabb

  8. atma djaya mengatakan:

    jadi pengen ikut kopdar di tanah air,hehe. . .

    Atma : Padahal di Jepang banyak juga loh bloger asal Indonesia, tanya deh sama Om Nh, beliau termasuk salah satu Makelar Bloger😀 *Piss Om*

  9. nh18 mengatakan:

    What ?
    Makelar Blog ?
    aaarrrgghhh …

    Atma : Gpp Om, banyak Pahalanya, saya ketemu Didot juga di Blognya Om…daripada jadi Markus Om:mrgreen:

  10. didot mengatakan:

    iya om ,nasi goreng mah gampang,yg penting suguhannya dong om hehehe,jangan lupa dibagi ilmunya om buat kita2😀

    Atma : Nasi goreng mana sih mas ?🙂

  11. didot mengatakan:

    om nh : iya om ,nasi goreng mah gampang,yg penting suguhannya dong om hehehe,jangan lupa dibagi ilmunya om buat kita2😀

    Atma : Jadi Si Om disogok Nasi Goreng dulu baru keluar ilmu nya gitu ? Sip Lah…😛

  12. anna mengatakan:

    hehehe…. maap mas atma, sempat saya mengharapkan ada foto mas atma dan didot yang lagi kopdar…🙂 tapi kok gak ada ya?

    anyway, untung Om NH makelar blog yah.. bukan makelar kasus… ups… ihihih

    Atma : Kopdarnya di Mesjid Mbak, mau tadinya sih mau foto bareng ust. Yusuf Mansyur, tapi keburu dikerubungin… hehe

  13. vizon mengatakan:

    wah… asyik nih kopdarnya.
    saya tidak bisa tidak menghargai setiap kopdar.
    sungguh, itu sangat menyenangnkan dan mengesankan…

    btw, saya akhir minggu ini insya Allah mampir di Jakarta sebelum pulang ke Jogja. apakah bisa kopdar juga kita? kayaknya janji didot dengan nasi gorengnya patut ditagih, hehehe…😀

  14. bunda_ransi mengatakan:

    Semoga dengan kopdar makin mendekatkan yang jauh, dan bukan menjauhkan yang deket (sapa tahu pas kopdar malah gontok2an he.he. gak mungkin ya ^^). Yang penting dengan ngeblog, bisa makin mencerahkan kita, meskipun mungkin gak saling kenal. karena mutiara itu tetaplah indah meski pun mungkin berada di mulut anjing… ya..to..ya to…moga Allah selalu melindungi dan mengingatkan kita, amin

  15. Abu Ghalib mengatakan:

    perkenalkan, saya abu ghalib
    saya diutus ke sini oleh makelar blog, om nh
    salam kenal

  16. Rindu mengatakan:

    Tampilan blognya murah cerah … secarah hatinya ya mas?🙂 *mancing*

  17. sunarnosahlan mengatakan:

    iya nih lama tak ada kabar, semoga semangatnya tumbuh kembali

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] PDRTJS_settings_126966_post_2964 = { "id" : "126966", "unique_id" : "wp-post-2964", "title" : "MAKELAR+BLOG", "item_id" : "_post_2964", "permalink" : "http%3A%2F%2Ftheordinarytrainer.wordpress.com%2F2010%2F04%2F01%2Fmakelar-blog%2F" } Gara-gara menyimak beberapa komentar di Blognya Atmakusumah […]

  2. cicicow mengatakan:

    […] Kopdar Pertamax […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Yang lagi liat-liat

  • IBSN

    Indonesians’ Beautiful Sharing Network

%d blogger menyukai ini: