Mengenang Alm Gus Dur…

Taman yang paling indah
hanya taman kami
Taman yang paling indah
hanya taman kami

Tempat bermain
berteman banyak
itulah taman kami
taman kanak-kanak

[lirik lagu waktu saya kecil]

Bangsa Kasihan

Kasihan bangsa yang memakai pakaian yang tidak ditenunnya,
memakan roti dari gandum yang tidak dituainya
dan meminum anggur yang tidak diperasnya

Kasihan bangsa yang menjadikan orang bodoh menjadi pahlawan,
dan menganggap penindasan penjajah sebagai hadiah.Kasihan bangsa yang meremehkan nafsu dalam mimpi-mimpinya ketika tidur, sementara menyerah padanya ketika bangun.

Kasihan bangsa yang tidak pernah angkat suara
kecuali jika sedang berjalan di atas kuburan,
tidak sesumbar kecuali di runtuhan,
dan tidak memberontak kecuali ketika lehernya
sudah berada di antara pedang dan landasan.

Kasihan bangsa yang negarawannya serigala,
falsafahnya karung nasi,
dan senimannya tukang tambal dan tukang tiru.

Kasihan bangsa yang menyambut penguasa barunya
dengan trompet kehormatan namun melepasnya dengan cacian,
hanya untuk menyambut penguasa baru lain dengan trompet lagi.

Kasihan bangsa yang orang sucinya dungu
menghitung tahun-tahun berlalu
dan orang kuatnya masih dalam gendongan.

Kasihan bangsa yang berpecah-belah,
dan masing-masing mengangap dirinya sebagai satu bangsa.

[Khalil Gibran]

Surat Buat Wakil Rakyat

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung dpr
Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulan teman teman dekat
Apalagi sanak famili

Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Di kantong safarimu kami titipkan
Masa depan kami dan negeri ini
Dari sabang sampai merauke

Saudara dipilih bukan dilotre
Meski kami tak kenal siapa saudara
Kami tak sudi para juara
Juara diam, juara he’eh, juara ha ha ha……

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu “setuju……”

[Iwan Fals]

Lagu ini kayanya ada yang kurang…:mrgreen:

Postingan Iseng…🙂 , hanya yang aneh, lihat foto-foto di atas, saya jadi teringat Almarhum Gus Dur…

Namun yang pasti, tidak semua seperti itu (mudah-mudahan), dan kita tetap harus berdoa yang terbaik bagi Bangsa Ini, agar Para Pemimpinnya diberikan petunjuk Oleh Yang Maha Kuasa. Dan Generasi Mudanya, mempersiapkan diri menjadi penerus yang berkualitas, bertanggung Jawab Dunia Akhirat ketika kelak menjadi Pemimpin di Negeri ini. Amin Yaa Rabb Yaa Malikul Qudduss…

gambar di Pinjem dari Sini

Comments
7 Responses to “Mengenang Alm Gus Dur…”
  1. anna mengatakan:

    hehehe… iya mas.. bener juga yah kta gusdur waktu itu yah?
    kalo dpr kayak taman kanak2…🙂

    ato juga lagunya iwan fals… entah kenapa ya mas… tadi pagi pas lagi mandi malah nyanyi lagunya Iwan fals itu… eh, trus baca tulisan mas atma… klop deh…🙂

    Atma : Iya, Pernyataannya beliau kadang terbukti setelah ucapannya lama terlontar…🙂
    hehe, berarti gara2 sering liat anggota DPR di Tivi, jadi Inget lagu itu…

  2. mycorner mengatakan:

    Kalau lihat sisi positifnya… manusia tiada ada yang sempurna, apalagi saya😀

    Atma : Itu pasti Kang, dan memang kita harus mampu melihat sisi kebaikan dalam kejadian apapun…karena ya itu…manusia tidak ada yg sempurna, termasuk saya juga…🙂

  3. bunda_ransi mengatakan:

    Gus Dur emang TE O PE BE GE TE, klo soal anggota DPR memang kelihatannya mereka harus banyak belajar dari rakyatnya. Rakyat mana yang mereka wakili? kepentingan dan kebutuhan rakyat yang seperti apa yang mereka perjuangkan? selalu tidak jelas, terutama bagi kaum miskin dan marginal. Ntarhlah..semakin lama semakin diri ini tidak percaya pada mereka2 yang mengatasnamakan wakil rakyat. Klo emang wakilnya rakyat kok malah kebijakannya seringkali menyusahkan rakyat ya? entahlah….

    Atma : Ntar percaya aja ya ma aku kalo jadi anggota Dewan…hehehe😛

  4. didot mengatakan:

    ada yg memplesetkan anggota dewan sekarang dengan anggota hewan,hehehe… kelakuan emang kayak anak TK semua sih,heran juga kok gak terpelajar banget ya,padahal mereka kan para wakil rakyat indonesia gitu loh??:D

    Atma : Ya kita doakan yang terbaik buat bangsa ini mas…mudah2an diantara sekian banyak anggota Dewan tersebut, ada yang betul2 amanah memegang janjinya pada Rkyat yang diwwakilinya… Amin…

  5. Rindu mengatakan:

    Jadi ingat pesan Ade ya mas, “mas gak usah ikut ikutan politik, masih banyak ladang rejeki lain…”

    Atma : Iya de…🙂 Pesannya akan dipertimbangkan baik2… makasih yah..

  6. assalamu alaikum warohmah wa barokah,,,,, wahhh,,bener itu mbk, di desa saya ladang/sawah masih luas……..

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. cicicow mengatakan:

    […] Mengenang Alm Gus Dur… […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Yang lagi liat-liat

  • IBSN

    Indonesians’ Beautiful Sharing Network

%d blogger menyukai ini: